fbpx

Tips Menulis Deskripsi Produk Makanan Yang Menarik

Salah satu tantangan berjualan makanan online adalah bagaimana kamu bisa menciptakan imajinasi bagi calon pembeli ketika mereka melihat deskripsi produk yang kamu berikan. Di samping foto produk yang harus jelas dan menggugah selera, deskripsi memiliki peran penting untuk membawa calon pembeli seperti berada di sebuah meja makan dan dihidangkan makanan tersebut.

Perhatikan element berikut saat menulis deskripsi produk makananmu:

1) Bahan

Cantumkan bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan produk tersebut sehingga calon pembeli dapat mengetahui jika ada bahan yang tidak cocok dengan seleranya atau berpotensi menimbulkan reaksi alergi pada tubuhnya. Selain itu deskripsi bahan juga akan membuat calon pembeli bisa berimajinasi kira-kira akan seperti apa rasa yang dihasilkan.

2) Tekstur

Deskripsikan tekstur dengan baik agar calon pembeli tidak salah berekspektasi. Mungkin kamu pernah mengalami kan membeli makanan yang terlihatnya di foto memiliki tekstur tertentu tapi ternyata pas kamu coba berbeda.

3) Rasa

Deskripsikan rasa yang bisa menjadi dasar ekspektasi calon pembeli. Bukan hanya enak, lezat, menggugah selera tapi lebih dari itu. Kamu bisa deskripsikan hal-hal seperti apakah manis atau gurih, percampuran bumbu menghasilkan rasa tertentu, pedas atau tidak, dan deskripsi rasa lainnya.

4) Ukuran

Ukuran bisa berupa berat atau gramasi, ukuran kemasan, atau ukuran per sajiannya. Jangan sampai eskpektasi calon pembeli produknya besar pas datang ternyata kecil dan pembeli jadi kecewa karena tidak ada penjelasan tentang hal itu.

5) Informasi Pelengkap Lainnya

Informasi lain yang juga dapat membuat deskrip produk makananmu lebih menarik adalah aspek-aspek yang lebih detail seperti informasi nilai gizi, sertifikasi halal, dan kelulusan uji Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)

Pastinya selain 5 poin di atas, perhatikan bahwa sebuah deskripsi produk harus disampaikan dengan kalimat yang menarik dan juga mudah dipahami

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add Comment *

Name *

Email *

Website

Baca Juga

Kenapa Bisnis Kamu Butuh Brand Personification?
Sebelum membahas lebih jauh tentang ini mari kita mulai dari memahami apa itu brand personification terlebih dahulu. Brand personification adalah sebuah usaha untuk memberikan nyawa pada sebuah brand yaitu dengan membentuk karakter atau personality tertentu. Personality ini yang kemudian mempengaruhi...
Ide Bikin Konten Bisnis Makanan Selezat Makananmu!
Pasti kamu sering mendapat Instagram bisnis makanan yang isi feednya hanya foto-foto produknya terus menerus. Kalau kamu menemukan yang seperti itu, jangan diikuti ya! Media sosial itu medium kita sebagai bisnis untuk bercerita, bukan sekadar menampilkan produk yang kita punya...

Buat Toko Online-mu Sekarang!

Miliki toko online dalam 15 detik dan jual produkmu dengan lebih mudah.