fbpx

Kenalan dengan Iklan Facebook dan Google

Sudah lama menjalankan usahamu namun pelangganmu terasa hanya itu-itu saja? Atau ingin penjualan harianmu meningkat? Ada baiknya jika kamu mulai berkenalan dengan digital ads atau iklan digital. Digital Ads seperti Google dan Facebook adalah sebuah solusi yang akan menjawab permasalahan yang sedang kamu hadapi tersebut.

Digital ads adalah pemasaran yang dilakukan dengan menggunakan media digital internet untuk menjangkau calon pelanggan lebih cepat dan efektif. Terkait digital ads, berikut adalah manfaat yang bisa didapat dari digital ads untuk usaha yang sedang kamu rintis sejauh ini:

 

Menaikkan Jangkauan Pelanggan

Pemanfaatan digital ads seperti pada Google dan Facebook mampu memperluas jangkauan calon pelanggan dengan relatif mudah. Saat jangkauan pelanggan semakin luas, maka usaha yang kamu kelola tak hanya dikenal di wilayahmu saja tetapi juga di wilayah lainnya. Maka, secara sederhana, meningkatnya jangkauan pelanggan akan memungkinkan adanya peningkatan pesanan terhadap produk atau jasa yang kamu jual.  Di mana hal tersebut akan terjadi di wilayah baru setelah menggunakan digital ads.

Dengan begitu, manfaat digital ads ini akan memberikan kesempatan bagi kamu untuk mendapat penjualan harian yang meningkat dibandingkan sebelumnya dengan adanya pelanggan-pelanggan baru yang memesan produk atau jasa yang kamu jual.

 

Mudah untuk Disesuaikan dan Dipersiapkan

Bagi kamu yang belum pernah menggunakan digital ads, ada keraguan di benakmu terkait penggunaannya. Kamu mungkin berpikir bahwa menggunakan digital ads jauh lebih rumit dan tidak ramah untuk orang-orang yang tak terlalu cakap akan teknologi terkini. Padahal, digital ads justru mudah untuk disesuaikan dan disiapkan bahkan untuk orang-orang yang less-savvy terhadap salah satu solusi marketing ini.

Saking mudahnya kamu menggunakan digital ads semacam Google dan Facebook, kamu nantinya bisa dengan mudah menyesuaikan dan memilih target audiens yang kamu sasar pada iklan produk atau jasa yang kamu jual. Digital ads pun akan memberikan gambaran mengenai demografi, gaya hidup, serta kebiasaan sehari target audiens yang dipilih agar lebih tepat sasaran dan memiliki efektivitas yang lebih baik.

 

Lebih Hemat Biaya

Strategi pemasaran konvensional adalah strategi yang masih banyak dianut oleh orang yang sedang merintis usaha baik itu produk maupun jasa. Memanfaatkan flyers, dan brosur adalah beberapa strategi pemasaran konvensional yang biasa dipilih.  Namun, kelemahan dari strategi pemasaran ini adalah biaya yang disiapkan terbilang besar.

Berbeda halnya dengan menggunakan digital ads. Strategi pemasaran digital ini lebih hemat biaya dibandingkan strategi pemasaran konvensional. Pasalnya, kamu bisa menentukan bujetmu sendiri untuk mendapatkan efek maksimum untuk usaha rintisanmu. Kamu tak perlu menghabiskan bujet untuk mendesain dan mencetak ulang flyers atau brosur untuk daerah tertentu jika menggunakan digital ads. Kamu hanya perlu mendesain ulang konten dan mengubah segmen target. 

Dari poin-poin di atas, kamu sudah mengetahui manfaat yang akan kamu dapatkan dari penggunaan digital ads pada usaha yang sedang kamu jalankan saat ini. Selain mampu menaikkan jangkauan pelanggan, digital ads juga terbilang mudah untuk penyesuaiannya dan dipersiapkan oleh orang-orang yang tidak terlalu paham soal digital marketing.

Di Tokko, kamu bisa mencoba untuk membuat digital ads untuk usaha yang sedang kamu kembangkan. Hal ini agar kamu bisa mendapatkan peningkatan penjualan harian dan jangkauan pelanggan bertambah luas.

Jadi, #CobaAja buat aktifkan digital ads untuk usahamu di Tokko!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add Comment *

Name *

Email *

Website

Baca Juga

Tips Menulis Deskripsi Produk Yang Menghasilkan Penjualan
Coba bayangkan kamu adalah seorang calon pembeli. Kira-kira informasi apa saja sih yang kamu ingin dapatkan ketika membeli sebuah produk? Kalimat seperti apa yang pada akhirnya bisa bikin kamu tertarik untuk membeli? Nah, kurang lebih seperti itu cara mengetahui bagaimana...
3 Tips Jitu Menulis Iklan di Media Sosial
Ingin ngiklan di media sosial tapi langsung mati gaya karena bingung mau nulis apa? Memang menulis untuk menarik pembeli tidak semudah itu dan membutuhkan keahlian spesifik yang disebut sebagai copywriting. Jangan khawatir, di sini Mako mau berbagi tips dan trik...
Kenapa Harus Beriklan di Tokko?
Sudah coba cara ini-itu tapi penjualan harianmu masih segitu-segitu saja? Ingin coba pasang iklan tapi takut ribet dan keluar biaya besar? Jangan khawatir, beriklan di era digital sekarang ini tidak sesulit dan semahal itu, kok! Apalagi kalau beriklan di Tokko!...

Buat Toko Online-mu Sekarang!

Miliki toko online dalam 15 detik dan jual produkmu dengan lebih mudah.