fbpx

Cara Menggunakan Fitur Integrasi Iklan Facebook dan Google di Tokko Plus

Apa itu fitur SMM?

Fitur SMM atau Social Media Management (Manajemen Media Sosial) memungkinkan kamu untuk membuat post konten media sosial serta mengatur campaign atau iklan di media sosial tokomu dengan mudah. Tentunya ini bertujuan agar akun dan post kamu bisa menjangkau lebih banyak target pembeli dan meningkatkan penjualan tokomu.

 

Apa saja fitur yang tersedia pada dashboard iklan Tokko Plus?

Kamu bisa menemukan ini di bagian atas dahsboard akunmu:

Saldo Iklan  – Menampilkan jumlah saldo yang dapat digunakan untuk beriklan

Top Up – Pilihan ini membantu kamu untuk melakukan top up saldo iklanmu


Performa Iklan

Lihat sekilas performa iklan kamu dan analisis beberapa metrik seperti tayangan, jumlah interaksi, jumlah klik, dll.

Ringkasan

Alat visualisasi dan penilaian untuk menunjukkan grafik perbanding metrik antara dua channel iklan kamu secara berasamaan.

Akitivitas dan Post yang Disarankan

Pantau aktivitas iklanmu dan dapatkan post yang disarankan untuk diiklankan.

Campaign Kamu

Lihat campaign-mu dan luncurkan rencana campaign-mu dalam sekali klik!

Pilihan campaign “Engagement” bisa digunakan untuk mengiklankan konten organik yang dibuat di Facebook page tokomu dengan tujuan untuk memperluas jangkauannya.

Sementara pilihan campaign “Pengunjung” bisa digunakan untuk mendapatkan traffic/ pengunjung toko yang lebih banyak. Iklan yang dibuat menggunakan opsi ini akan ditampilkan di jaringan  Google Ads serta Facebook dan Instagram Ads.

Postingan Aktif

Di sini kamu akan mendapatkan daftar konten yang telah kamu post. .

Iklan Terbaik

Di sini kamu bisa melihat iklan dengan performa terbaik kamu baik dari Google maupun Facebook

Ulasan dan Komentar Pelanggan

F‌itur ini memungkinkan kamu untuk melihat ulasan dan komentar yang ada di post media sosial tokomu di semua channel.

Statistik Komentar Audiens

Fitur ini menunjukkan analisa sentimen positif, negatif, dan netral yang dihasilkan oleh post dari media sosial tokomu dan berapa persentasenya. 

Analisa Sentimen 

Analisa sentimen tanggapan atas post kamu, apakah negatif atau positif.

Sisa Saldo

 

  1. Cek seberapa banyak sisa saldo iklanmu pada bagian ini
  2. Jika kamu klik pada bagian tersebut maka kamu akan masuk ke halaman transaksi di mana kamu bisa melihat riayat transaksimu


Top Up Saldo 

  1. Untuk melakukan top up pada saldomu, klik tombol “Top Up”, masukkan nominal saldo yang ingin ditambahkan, klik “Bayar Sekarang” untuk menyelesaikan transaksi. Di sini kamu juga akan mendapatkan update mengenai saldo iklanmu dan biaya berlangganan.
  2. Pada halaman ini kamu juga bisa melihat riwayat transaksimu

Ringkasan

Ringkasan adalah grafik yang dapat kamu gunakan untuk menganalisis metrik. Grafik dibuat untuk rentang waktu dan metrik channel yang dipilih. Grafik tren performa dapat dibuat untuk dua metrik channel sekaligus, sebagai perbandingan.

Berikut cara menggunakan ringkasan:

  1. Pilih rentang waktu yang ingin kamu lihat performanya dari sudut kanan atas layar. Atau, kamu cukup melihat data hari terakhir, minggu lalu, atau bulan terakhir melalui shortcut yang diberikan di bagian bawah tren performa.
  2. Pilih Metrik Corong yang tren kinerjanya ingin Anda lihat.
  3. Grafik untuk masing-masing metrik channel yang dipilih akan ditampilkan.

Postingan Aktif

Kamu dapat dengan mudah mencari dan mengelompokan postingan aktif tokomu berdasarka tanggal live atau tanggal tayang, nama, impresi, dan sebagainya sesuai keinginan.


Buat Post Baru

  1. Untuk membuat post baru, klik “Buat Post Baru” pada bagian “Postingan Aktif” atau bagian “Aktifitas dan Post yang Disarankan.
  1. Masukkan nama post kamu, pilih Tipe Postingan, tentukan channel iklanmu, tetapkan Jadwal (opsional), dan Tambahkan Label (opsional). Setelah selesai, klik tombol ‘Lanjut’ .

  1. Masukkan detail postmu seperti deskripsi, gambar, (kamu bisa memilih dari library atau upload baru), dan masukkan CTA atau call to action (opsional).

 

  1. Review kembali postinganmu dan klik ‘Buat Postingan‘ untuk membuat post baru.

 

  1. Post kamu akan terlihat pada bagian ‘Postingan Aktif

 

Analisan Komentar/ Ulasan Pelanggan

Arahkan kursor ke grafik untuk menganalisis ulasan dan komentar sebagai kategori positif, negatif, dan netral untuk tanggal tertentu.

Pertanyaan Umum

Bagaimana cara isi ulang saldo iklan saya?

Caranya mudah dan hanya butuh beberapa detik!

  1. Klik tombol Top-Up

  1. Masukkan nominal yang ingin kamu tambahkan ke salod iklanmu, klik tombol ‘Bayar Sekarang‘.

  1. Lihat Ringkasan Pesanan dan lunasi Pembayaran.

Bagaimana saya memeriksa saldo yang masih tersisa untuk iklan?

Gampang banget! Kamu tinggal klik tombol “Saldo Iklan” di bagian kiri atas dashboard untuk mengetahui sisa saldo yang belum digunakan.

Apakah saya bisa menjadwalkan post untuk tanggal lain?

Ya, ini bisa dilakukan pada bagian ‘Jadwal‘ saat membuat post baru..

  1. Klik tombol ‘Buat Post Baru’.

  1. Klik icon ‘Kalender‘ pada bagian Jadwal, pilih tanggan dan waktu yang diinginkan.

Jika belum terbayang bagaimana cara mengoperasikan fitur ini, cek video berikut untuk mengerti lebih lanjut:

2 Comments
Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add Comment *

Name *

Email *

Website

Baca Juga

Pertanyaan Seputar Fitur Integrasi Iklan Tokko Plus
Apakah itu Facebook Ads & Google Ads? Facebook Ads adalah platform untuk mengiklankan produk di eksositem Facebook (termasuk Instagram), sedangkan Google Ads adalah platform untuk beriklan di Google. Kedua platform ini puynya jumlah pengguna aktif yang banyak banget, jadi kamu...
Fitur Manajemen Stok: Ketersediaan Produk Jadi Lebih Pasti
“Bagaimana mengelola stok di Tokko?”. Nah, sekarang Bosko sudah tidak perlu khawatir lagi karena di Tokko kini kami memiliki fitur Manajemen Stok. Fitur ini memudahkan kamu sebagai penjual untuk mengatur stok produk yang tersedia di toko onlinemu. Kamu bisa menampilkan...
Kenapa Harus Beriklan di Tokko?
Sudah coba cara ini-itu tapi penjualan harianmu masih segitu-segitu saja? Ingin coba pasang iklan tapi takut ribet dan keluar biaya besar? Jangan khawatir, beriklan di era digital sekarang ini tidak sesulit dan semahal itu, kok! Apalagi kalau beriklan di Tokko!...

Buat Toko Online-mu Sekarang!

Miliki toko online dalam 15 detik dan jual produkmu dengan lebih mudah.