fbpx

Tips Membuat Konten Yang Menarik di Instagram

Tips Membuat Konten yang Menghasilkan Penjualan di Instagram Tokko

Sebelum memahami bagaimana cara membuat konten yang menarik di Instagram, mari pahami dulu esensi awal mengapa Instagram didirikan. Instagram merupakan platform yang didirikan untuk komunitas. Mempertemukan sekelompok orang dengan ketertarikan, minat, dan kebutuhan yang sama untuk dapat saling berinteraksi dalam sebuah medium digital. 

Apa artinya?

Ketika kita mau menggunakan Instagram untuk berjualan, kita tidak bisa melupakan esensi awal tersebut. Kita tidak bisa hanya mempromosikan produk kita secara terus menerus seperti pedagang yang menjajakan produknya di pasar atau pusat perbelanjaan.

Interaksi menjadi kata kunci yang penting. Dalam interaksi ada saatnya kita harus mengerti dan memahami kebutuhan, kelemahan, karakteristik, serta keinginan lawan bicara kita. Begitu juga ketika membuat konten di Instagram kita harus pahami:

  • Siapa yang menjadi target kita?
  • Dengan siapa kita berbicara?
  • Seperti apa karakteristiknya?
  • Apa yang menjadi kebutuhannya?
  • Apa yang ingin ia tahu dari kita? 
  • Hal seperti apa yang menarik untuk mereka?

Setelah memahami itu semua baru kita lihat pada toko kita:

  • Apakah produk yang kita jual bisa menjawab kebutuhan tersebut?
  • Bagaimana mengkomunikasikan produk kita sebagai jawaban kebutuhan itu?
  • Bagaimana berinteraksi sebagai sesama anggota komunitas, bukan penjual? 

Jika semua itu sudah terjawab maka baru turunkan menjadi konten yang menarik. Dalam dunia konten ada dua jenis konten yang bisa dibuat, menghibur, mengedukasi, atau mencampurkan keduanya. Kedua manfaat konten tersebut yang dapat menarik perhatian audiens.

Beberapa kunci keberhasilan berjualan di Instagram: 

  1. Buat konten yang bermanfaat dan relevan
  2. Bangun interaksi dengan audiens
  3. Gunakan visual dan kalimat yang menarik
  4. Berjualan dengan membangun cerita
  5. Jangan terus menerus promosi 
  6. Buat bentuk konten yang variatif
  7. Manfaatkan seluruh fitur Instagram secara maksimal

Lakukan semua hal itu secara konsisten agar calon pembeli terbiasa dengan apa yang toko kamu lakukan, mau berinteraksi, hingga pada akhirnya melihat bahwa produk yang kamu tawarkan bermanfaat dan mereka butuhkan. Jangan lupa sesekali ajak mereka untuk berbelanja di toko online kamu.

Kamu bisa buat toko online pribadi menggunakan aplikasi Tokko dan tinggal sebarkan link tokomu melalui media sosial seperti Instagram supaya setelah calon pembeli melihat kontenmu mereka dapat langsung berbelanja.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add Comment *

Name *

Email *

Website

Baca Juga

Cara Mengajukan Permohonan dan Mendapatkan SNI
Jika kita berbicara soal beragam jenis produk yang ada di sekitar kita, jumlahnya hampir tak terbatas dan sangat banyak. Mulai dari makanan, minuman, pakaian, benda elektronik, dan masih banyak lagi kategori atau jenis produk lainnya. Tapi pernahkah kamu berpikir mengenaik...
Tokko vs Marketplace: Apa Saja Perbedaannya?
Tokko vs Marketplace: Apa Saja Perbedaannya?
Beberapa tahun terakhir, banyak UMKM di Indonesia berjualan di marketplace. Marketplace dianggap sebagai jawaban terbaik untuk membantu bisnis go online. Meski begitu, ada banyak hal merugikan yang harus dihadapi pengusaha ketika berjualan di marketplace, diantaranya: Biaya komisi penjualan besar Kompetisi...
Fitur Manajemen Stok: Ketersediaan Produk Jadi Lebih Pasti
Fitur Manajemen Stok: Ketersediaan Produk Jadi Lebih Pasti
“Bagaimana mengelola stok di Tokko?”. Nah, sekarang Bosko sudah tidak perlu khawatir lagi karena di Tokko kini kami memiliki fitur Manajemen Stok. Fitur ini memudahkan kamu sebagai penjual untuk mengatur stok produk yang tersedia di toko onlinemu. Kamu bisa menampilkan...

Buat Toko Online-mu Sekarang!

Pesan jadwal demo sekarang untuk melihat bagaimana kamu dapat memulai dan mengembangkan bisnis online kamu dengan Tokko.