fbpx

Pertanyaan Seputar Fitur Daftar Pembeli

Sebagai penjual, bisakah saya lihat daftar pembeli saya (baik yang belanja melalui toko online maupun yang pesanannya saya buatkan)?

Ya, kamu bisa lihat daftar semua pembeli baik yang belanja melalui toko online maupun yang pesanannya kamu buatkan di Tokko. Perlu diingat bahwa data pembeli yang tersedia hanya dari 7 Mei 2021, ya.

Apa saja definisi dari kategori pembeli (Baru, Setia, Reguler, Nonaktif), dan bagaimana data ini membantu saya membangun hubungan dengan mereka?

Kami membuat kategori pelanggan berdasarkan seberapa sering mereka belanja dan kapan terakhir mereka melakukan pemesanan.

Contohnya, “Pembeli Setia” adalah mereka yang sering belanja di toko kamu dalam kurun waktu 3 bulan terakhir. Untuk memberikan apresiasi pada mereka, kamu bisa menawarkan produk baru untuk mereka terlebih dahulu, sehingga mereka bisa merasa lebih spesial dibandingkan pembeli yang lain.

Dengan memahami ini, kamu bisa berinteraksi dengan pembellimu secara efektif agar mereka lebih setia belanja di toko kamu.

Apa definisi dari “Pembeli Baru”?

“Pembeli Baru” adalah pembeli yang baru melakukan pemesanan pertama dalam kurun waktu 7 hari terakhir. Setelah mereka melakukan pemesanan sekali lagi, mereka tidak akan dikategorikan sebagai Pembeli Baru lagi

 

Apa definisi dari “Pembeli Setia”?

“Pembeli Setia” adalah pembeli yang telah belanja lebih dari 3 kali dalam kurun waktu 3 bulan terakhir.

Apa definisi dari “Pembeli Reguler”?

“Pembeli Reguler” adalah pembeli yang telah belanja 1 sampai 3 kali dalam kurun waktu 3 bulan terakhir.

Apa definisi dari “Pembeli Nonaktif”?

“Pembeli Nonaktif” adalah pembeli yang pernah belanja di toko kamu sebelumnya, namun belum belanja lagi dalam kurun waktu 3 bulan terakhir.

Kenapa ada pembeli dengan 0 “Pesanan” atau 0 “Total Belanja” di daftar saya?

Ini terjadi jika mereka telah melakukan pemesanan sebelumnya (baik dibuat sendiri maupun kamu buatkan), namun pesanannya dibatalkan sehingga transaksinya tidak bisa kami rekam.

Bisakah saya cek secara langsung riwayat pesanan oleh masing-masing pembeli melalui fitur ini?

Ya, kamu bisa. Kamu bisa pilih nama pembeli di daftarmu untuk lihat detailnya. Selanjutnya, kamu bisa pilih tab “Riwayat Pesanan” untuk melihat daftar pesanan yang pernah dibuat oleh pembeli tersebut.

Bisakah saya tambah pembeli ke daftar ini?

Ya, kamu bisa. Di halaman Ringkasan Pembeli, pilih tombol “+” di bagian kanan bawah layar.

Setelah itu, masukkan nama, nomor telepon, dan alamat (opsional) pembeli kamu untuk ditambahkan ke dalam daftar.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add Comment *

Name *

Email *

Website

Baca Juga

Link Pembayaran Tokko: Kenapa Kamu Harus Memilikinya?
Link Pembayaran Tokko: Kenapa Kamu Harus Memilikinya?
Kemudahan dalam bertransaksi atau melakukan pembayaran merupakan salah satu faktor yang dilihat oleh calon pembeli dalam berbelanja online. Dengan memberikan kemudahan cara pembayaran pada calon pembeli pastinya akan berdampak pada tingkat kepuasan yang tentunya berpengaruh juga pada jumlah konversi penjualan. ...
Branding vs Marketing: 5 Perbedaan Yang Harus Kamu Pahami
Branding vs Marketing: 5 Perbedaan Yang Harus Kamu Pahami
Seringkali para pebisnis terkecoh dengan istilah branding dan marketing. Banyak yang masih memiliki persepsi bahwa kedua hal ini merupakan istilah yang memilik kesamaan arti, padahal nyatanya keduanya adalah dua hal yang berbeda. Untuk memahami perbedaan antara keduanya, perhatikan aspek berikut....
Strategi Marketing Melalui Biaya Pengiriman
Bicara tentang pengiriman produk atau shipping tidak akan pernah lepas dari persoalan biaya yang umumnya menjadi salah satu alasan besar mengapa seorang calon pembeli membatalkan transaksinya atau hanya memasukkan produkmu ke dalam wishlist mereka. Terkait itu, ada beberapa strategi yang...

Buat Toko Online-mu Sekarang!

Pesan jadwal demo sekarang untuk melihat bagaimana kamu dapat memulai dan mengembangkan bisnis online kamu dengan Tokko.