fbpx

Detil Layanan Kurir Pilihan Tokko: Mr.Speedy, Ninja Express, Paxel

Pengiriman menggunakan kurir yang langsung terintegrasi di aplikasi Tokko pastinya membuat kamu berjualan online lebih mudah dan efektif. Tidak perlu lagi repot menghitung biaya pengiriman di luar aplikasi Tokko. Saat ini ada 3 kurir pilihan Tokko yang sudah dapat dipesan langsung melalui aplikasi Tokko untuk mengantarkan produkmu ke pembeli. Sebagai informasi saat ini ada 3 pilihan cara pengiriman yang tersedia di aplikasi Tokko. Dijemput Kurir Antar dengan Kurir Sendiri Pembeli Ambil Sendiri Pilihan layanan: Instan…

Tokko vs Marketplace: Apa Saja Perbedaannya?

Beberapa tahun terakhir, banyak UMKM di Indonesia berjualan di marketplace. Marketplace dianggap sebagai jawaban terbaik untuk membantu bisnis go online. Meski begitu, ada banyak hal merugikan yang harus dihadapi pengusaha ketika berjualan di marketplace, diantaranya: Biaya komisi penjualan besar Kompetisi...

Strategi Marketing Melalui Biaya Pengiriman

Bicara tentang pengiriman produk atau shipping tidak akan pernah lepas dari persoalan biaya yang umumnya menjadi salah satu alasan besar mengapa seorang calon pembeli membatalkan transaksinya atau hanya memasukkan produkmu ke dalam wishlist mereka. Terkait itu, ada beberapa strategi yang bisa kamu implementasikan untuk menjawab tantangan tersebut.  Pengiriman Gratis Pengiriman gratis atau biasa disebut free shipping adalah salah satu pilihan teratas. Siapa yang tidak suka dengan pengiriman gratis yang pastinya menguntungkan buat pelanggan ini? Pastinya…

Artikel Terpopuler

Cara Menganalisa Performa Produk

Menganalisa performa suatu produk seringkali terdengar sederhana. Namun, pada praktiknya sebetulnya ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam menganalisa performa suatu produk. Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menganalisa performa produk: Jumlah Penjualan Bisa dikatakan ini adalah matriks paling sederhana dan paling umum digunakan dalam mengukur performa suatu produk. Sayangnya banyak penjual yang melihat ini sebagai satu-satunya faktor penentu nilai performa suatu produk. Padahal ada faktor lain yang juga perlu diukur karena penjualan…

Tips Sukses Jualan Online Pakai Tokko ala Aisyah!

#InspirasiTokko kali ini datang dari mba Aisyah, seorang ibu rumah tangga yang berjualan frozen food menggunakan aplikasi Tokko. Mba Aisyah yang berjualan dari rumahnya di Jogja kini sudah berhasil mendapatkan lebih banyak order dan dapat mengelola order dengan lebih mudah dengan menggunakan aplikasi Tokko. Berikut tips sukses berjualan online menggunakan aplikasi Tokko: 1. Mulai dengan berdoa. Sekeras apapun usahamu selalu ingat kalau ada peran Tuhan di balik kesuksesannya. Jangan lupa terus berdoa meminta yang terbaik…

Tingkatkan Penjualan Dengan Sistem COD

COD (Cash on Delivery) adalah fitur yang memungkinkan pembeli untuk membayar produk yang dipesannya saat produk tersebut telah sampai pada alamat mereka. Sistem ini sangat diperlukan terutama di negara seperti Indonesia, mengapa demikian? Indonesia adalah salah satu negara yang masih tergolong rendah dalam hal literasi keuangan dan adaptasi online. Banyak dari masyarakat Indonesia yang belum memahami sistem berbelanja online atau bertransaksi online secara aman, maka dari itu COD bisa menjadi satu solusi untuk menjawab tantangan…

Dapatkan Kepercayaan Pembeli dengan Fitur Ulasan dan Penilaian

Ulasan dan penilaian atau review dan rating adalah salah satu hal yang pertama dilihat oleh calon pembeli setelah ia melihat wujud produknya. Berdasarkan pada ulasan dan penilaian tersebut biasanya calon pembeli akan mempertimbangkan apakah produk tersebut layak untuk dibeli atau tidak. Artinya ini berpengaruh pada kepercayaan calon pembeli terhadap produk yang kamu tawarkan. Menurut salah satu studi, data menunjukkan: 93% calon pembeli membaca penilaian dan ulasan online sebelum membeli suatu produk. 91% calon pembeli usia…

Tips Menulis Deskripsi Produk Makanan Yang Menarik

Salah satu tantangan berjualan makanan online adalah bagaimana kamu bisa menciptakan imajinasi bagi calon pembeli ketika mereka melihat deskripsi produk yang kamu berikan. Di samping foto produk yang harus jelas dan menggugah selera, deskripsi memiliki peran penting untuk membawa calon pembeli seperti berada di sebuah meja makan dan dihidangkan makanan tersebut. Perhatikan element berikut saat menulis deskripsi produk makananmu: 1) Bahan Cantumkan bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan produk tersebut sehingga calon pembeli dapat mengetahui jika…

Kenapa Bisnis Kamu Butuh Brand Personification?

Sebelum membahas lebih jauh tentang ini mari kita mulai dari memahami apa itu brand personification terlebih dahulu. Brand personification adalah sebuah usaha untuk memberikan nyawa pada sebuah brand yaitu dengan membentuk karakter atau personality tertentu. Personality ini yang kemudian mempengaruhi bagaimana cara brand berpikir, berkomunikasi, dan bertindak. Singkatnya, brand personification menjadikan brand seperti sosok manusia.  Mengapa penting memiliki brand personification dan apa saja manfaatnya? 1) Menciptakan Hubungan Yang Lebih Kuat dengan Pelanggan Ketika brand dapat…

Ide Bikin Konten Bisnis Makanan Selezat Makananmu!

Pasti kamu sering mendapat Instagram bisnis makanan yang isi feednya hanya foto-foto produknya terus menerus. Kalau kamu menemukan yang seperti itu, jangan diikuti ya! Media sosial itu medium kita sebagai bisnis untuk bercerita, bukan sekadar menampilkan produk yang kita punya layakya di buku menu.  Sebetulnya ada konten lainnya yang juga bisa menjadikan bisnis makanan kamu bisa terlihat lebih sedap di media sosial, khususnya Instagram. Apa saja? 1. Product Knowledge Product knowledge atau pengetahuan lebih dalam…

Buat Toko Online-mu Sekarang!

Miliki toko online dalam 15 detik dan jual produkmu dengan lebih mudah.